Ngopi Candu Fest 2024 Sebagai Sarana Promosi Wisata Dan TargetKan Kopi Kare Tembus Pasar Global

Acara Ngopi Candu Fest 2024 di depan Resto Sekar Wilis Kare 

Madiun Berita-1.com;Desa Kare Kecamatan Kare Kabupaten Madiun merupakan salah satu desa yang memiliki segudang potensi wisata,disamping itu Desa Kare juga terkenal sebagai desa penghasil kopi terbaik di wilayah Kabupaten Madiun.

Salah satu produk kopi unggulannya yaitu "Kopi Kare ".Kopi kare ini sangat terkenal kelezatannya bahkan sampai ke mancanegara.

Sebagai upaya untuk meningkatkan dan memperkenalkan produk-produk unggulannya,Pemerintah Desa Kare melalui BUMDES "WILIS LESTARI" menggelar  Ngopi Candu Fest 2024.

Pameran kopi kare 

Acara ini merupakan kali kedua dan menjadi lebih meriah dengan ikut sertanya UMKM dan para pelaku industri kopi asli  Desa Kare.

Acara Ngopi Candu dimulai pukul 09.00 wib diisi penampilan siswa-siswi mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA,MI dan MAN  Kare.Para siswa-siswi saling unjuk kebolehan dengan menampilkan tari-tarian, seni pencak silat dan drumband.

Arik kriyanto (Ketua BUMDES WILIS LESTARI) menyampaikan tujuan dari acara Ngopi Candu tidak lain untuk memperkenalkan produk kopi unggulan Desa Kare agar dapat dikenal dan dapat dinikmati tidak hanya dari wilayah Kabupaten Madiun tetapi bisa masuk ke pasar global.

"Saat ini BUMDES WILIS LESTARI bekerja sama dengan ITS untuk pemasaran melalui CV dan PT serta kita dapat pendampingan selama 1 tahun,"ucap Arik.

Pengunjung bisa menikmati sensasi petik melon dan semangka sendiri 

Sementara itu Sunarno(Kades Kare) mengatakan bahwa di event tersebut konsepnya pameran kopi.

"Jadi Trigger nya itu kopi,tapi di event ini tidak lepas dari upaya kita untuk menumbuhkan puluhan UMKM yang ada di Desa Kare,Alhamdulillah tahun ini kita dapat menggelar acara Ngopi Candu Fest 2024 ,acara ini sebenarnya sama dengan tahun kemarin,akan tetapi sekarang kita bikin lebih menarik lagi karena pengunjung dapat menikmati sensasi petik buah Semangka dan Melon,"ucap Sunarno saat ditemui Media Berita-1.id di lokasi Ngopi Candu  Fest di halaman Resto Sekar Willis pada Sabtu 5 Oktober 2024.

Ia berharap dengan adanya acara Ngopi Candu Fest tersebut dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa kare melalui UMKM nya.(red)

Previous Post Next Post

View: