Perdana, PSCP Dumai Rayakan HUT ke-50


Berita-1.com - Dumai, Setelah  melalui berbagai usaha dengan cara bahu membahu antar sesama Warga Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) selama lebih kurang 1 (satu) bulan, maka pada hari ini, Minggu, 01/09/2024, usaha tersebut sampai pada puncaknya. Perguruan yang didirikan oleh Dwija Eyang Wagiman di Magetan pada tanggal 18 Juli 1974 ini telah berusia 50 tahun dan melahirkan ribuan Warga dari berbagai tingkatan di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri.

Bertempat di Lapangan Ranting Bagan Keladi, Pengcab PSCP Dumai menggelar acara perayaan HUT ke-50/setengah abad Perguruan dan sekaligus tasyakuran pelantikan Warga baru yang dihadiri Lurah Bagan Keladi, RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Bagan Keladi. Perwakilan dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKSPI-Kera Sakti), Perguruan Sabuk Merah (PSM) dan undangan lainnya.

"Ini acara perdana kita buat di Dumai, mudah mudahan tahun depan kita buat lebih meriah dan bermakna lagi", ujar Hanafi, Wakil Ketua Pengcab PSCP Dumai, 01/09/2024.

"Acara perayaan setengah abad PSCP dan tasyakuran pelantikan Warga baru PSCP ini terselenggara berkat kerjasama seluruh Warga PSCP yang ada di Dumai dan partisipasi dari para Warga PSCP" tutur Ridho Affandi, Ketua Ranting Bagan Keladi. 01/09/2024.

Dalam acara ini juga ditampilkan kebolehan Warga PSCP dalam berbagai atraksi, seperti Solospel tunggal dan ganda, senjata tajam, pematungan dan pematahan Behel (Batu Apung) menggunakan tangan dan kepala di hadapan ratusan Warga PSCP dan para tamu undangan yang hadir.

"Tujuan dilakukan atraksi ini hanya untuk menarik minat Masyarakat kepada Pencak Silat, imbuh Teguh Riyanto", Ketua Pengcab PSCP Dumai, 01/09/2024.

"Pembawa acaranya Mbak Tika. Warga yang tampil dalam atraksi ini, Mas Niko, Mas Yusuf dan Mas Rehan, untuk sesi Senjata tajam. Untuk Solospel tunggal ada Mas Yogi Comel dan Mas Dika. Solospel beregu dari Warga yang baru dilantik. Di pematahan Behel ada Mbak Putri, Mbak Fira, Mas Sito, Mas Feri, Mas Daffa, Mas Napi dan Mas Ferdi. Untuk pematungan ada Mas Napi dan Mas Sito". Jawab Eko Sunaryo, Sesepuh Pengcab PSCP Dumai. 01/09/2024.

"Ke depannya mudah mudahan Mbak Mbak Srikandi lebih banyak lagi yang siap tampil untuk acara seperti ini, maupun event kejuaraan", ucap Gunardi, Penasehat Pengcab PSCP Dumai. 01/09/2024.

Selain para tamu undangan, pada acara ini juga dihadiri Sedulur Warga PSCP dari Cabang Bengkalis, dari Cabang Rohul dan dari Cabang Rohil, yang membuat acara ini semakin semarak dan selain membuat para tamu undangan kagum, juga menarik antusias Masyarakat yang menonton.

"Artinya kita tetap kompak, tetap solid dan saling menghormati dalam kebhinekaan di Kota Dumai ini", tutup Mas AAN, Sesepuh PSCP dari Ranting Dumai Selatan, 01/09/2024. (Red)

Previous Post Next Post

View: