Kirab Maskot Pilkada Kabupaten Madiun Sebagai Sarana Motivasi Dan Edukasi Untuk Pilkada Yang Damai Dan Santun

Penyerahan maskot pilkada dari ketua KPU Provinsi Jatim ke Ketua KPU Kabupaten Madiun 

Madiun Berita-1.com; Alun-alun Reksogati Caruban  menjadi pusat lokasi kirab maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Jawa Timur tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Madiun pada hari Sabtu (14/8/2024) ini merupakan sarana sosialisasi dan pendidikan pemilih guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Acara yang dihadiri oleh; Ketua DPRD Kabupaten Madiun,Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Madiun, Kapolres Madiun, Kapolresta Madiun, Komandan Kodim 0803/Madiun,Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Perwakilan Forkopimda Lanud Iswahjudi, Ketua KPU beserta jajarannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun beserta Jajarannya, Asisten Pemerintah Kabupaten Madiun,Kepala OPD, Muspika Se-Kecamatan Kabupaten Madiun,PPK dan PPS se-Kabupaten Madiun 



Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun,Ali Nur Wahyudi mengungkapkan bahwa acara ini digelar sebagai sarana sosialisasi Pilkada Serentak 2024 bagi masyarakat Kabupaten Madiun.

“Penyelenggaraan Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi lebih dari itu untuk mensosialisasikan   Pilkada Serentak Tahun 2024 kepada masyarakat Kabupaten Madiun, sehingga tercipta pilkada yang santun," ungkapnya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto menyampaikan, pilkada serentak 2024 merupakan momen penting dalam perjalanan demokrasi kita.Dalam proses ini kita tidak hanya memilih kepala daerah yang akan memimpin Jawa Timur dan Kabupaten Madiun kedepan, tetapi juga memperkuat semangat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Dalam penyelenggaraan pilkada kita harus tetap menjaga integritas, kejujuran, dan penuh kedamaian, sehingga dapat mewujudkan pilkada yang tertib, lancar dan damai.

Maskot pilkada Jawa Timur yang diluncurkan oleh KPU Jawa Timur yang dikenal dengan "SI JALi" melambangkan semangat kebersamaan dan tekad untuk terus mensukseskan pilkada serentak 2024 dengan mengedepankan prinsip pemilu yakni langsung, umum,bebas, rahasia,jujur dan adil.

Sedangkan maskot pilkada Kabupaten Madiun adalah "KERIS TUDUNG MADIUN" merupakan simbol yang mencerminkan tiga nilai utama yaitu kecerdasan yang diperlukan untuk memimpin dengan bijaksana, kesejahteraan rakyat sebagai tujuan utama kepemimpinan dan keamanan yang menjadi dasar bagi kemajuan daerah.

"Saya berharap, kegiatan kirab maskot pilkada 2024 ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Madiun untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 27 November mendatang,dan semoga hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan pilkada nantinya akan mendapatkan pimpinan yang amanah serta bisa membawa Kabupaten Madiun kearah yang lebih baik,"pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: