Songsong HUT RI ke-79, BKAD Kecamatan Lembeyan Gelar Lomba Linmas

SatLinmas Se-Kecamatan Lembeyan mengikuti perlombaan baris-berbaris yang diadakan oleh BKAD


Magetan Berita-1.com-Dalam rangka peringati HUT RI ke-79 Tahun 2024, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang bertajuk "Lembeyan Bersatu" adakan perlombaan baris-berbaris dan peningkatan kapasitas SatLinmas desa.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan sinergi antar anggota Linmas se-Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.

Giat yang digelar di gedung pertemuan desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan pada Selasa (13/8/2024) pagi, dihadiri dari sembilan desa, dimana masing-masing desa ikut ajang lomba menampilkan maksimal 25 personil anggota Linmas. 

Adapun gelar giat yang dilaksanakan dibuka langsung oleh Samsi, Camat Lembeyan yang disaksikan semua kepala desa se-kecamatan Lembeyan, semua personil Koramil dan Polsek Lembeyan yang secara langsung dilibatkan dalam pembinaan atau pembimbingnya.

Ketua  BKAD Sriyono (Kades Nguri)memberikan sambutan pada acara lomba baris-berbaris SatLinmas Se-Kecamatan Lembeyan 

Dalam sambutan camat Lembeyan mengutarakan mengenai perlombaan ini penting diikuti satuan linmas, agar memahami tata cara baris berbaris dengan baik (kerapian), menjaga kekompakan dan kedisiplinan untuk memberikan hasil yang baik 

Sebelumnya juga diutarakan Sriyono selaku Ketua BKAD Kecamatan Lembeyan, dalam sambutan mengatakan, terkait lomba PBB dalam peningkatan kapasitas SatLinmas desa se-kecamatan Lembeyan ini, merupakan lomba linmas yang baru kali ini diselenggarakan. Selain itu juga merupakan sebagai ajang silaturahmi antar linmas, sekaligus menambah pengalaman dan pengetahuan.

"Jangan dilihat dari kegiatan lombanya atau persaingannya, tapi lihat sisi positif lainnya, seperti nilai pendidikan, kerja keras, kebersamaan dan kekompakannya,"tuturnya.

"Harapan saya, di momentum HUT RI ke-79 bisa memupuk persatuan dan kesatuan melalui lomba linmas yang di gelar ini, bisa memperkuat semangat nasionalisme dan kedisiplinan di kalangan Linmas, "imbuh Sriyono dalam sambutan.

Sebagaimana diketahui perlombaan tersebut  dibagi menjadi beberapa sesi, di mana setiap tim menunjukkan kebolehan mereka dalam berbaris dan membentuk formasi yang indah dan rapi. Yang secara langsung di nilai juri dari  Polsek, Koramil, dan Kecamatan yang hasilnya memberikan penilaian yang objektif berdasarkan ketepatan, kekompakan, dan kreativitas formasi yang ditampilkan.

Adapun hasil dari lomba PBB Linmas tersebut juara 1 diraih oleh Linmas desa Kediren, juara 2 diraih desa Tapen, dan juara 3 diraih oleh tuan rumah yaitu desa Kedungpanji. (w.i)

Previous Post Next Post

View: