Meriah, Peringati HUT RI ke-79, Pemerintah Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Gelar Karnaval Budaya


Karnaval budaya Kecamatan Mantingan Ngawi 

NGAWI BERITA-1.COM; Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi menggelar Karnaval Budaya. Mengambil star di depan kantor Desa Sambirejo dan finish di lapangan desa jati mulyo, Selasa,( 20/08/2024 ).

M Davit Mukti Aji S.STP.MHum. Camat Mantingan Kabupaten Ngawi kepada media  mengatakan,bahwa karnaval budaya yang digelar merupakan agenda rutin tahunan pemerintah Kecamatan Mantingan. 

Dimana, untuk peserta melibatkan semua unsur elemen masyarakat terdiri dari pemerintah desa, organisasi masyarakat, agama dan perempuan ditambah dari kalangan usahawan dan pelajar.

"Alhamdulillah, karnaval budaya tahun ini jauh lebih meriah dan rame. Karena untuk peserta semakin merata."ujar Davit, Camat Mantingan.

Sementara itu untuk tema karnaval budaya untuk setiap peserta membawa misi gemah ripah yang merupakan kearifan lokal dari wilayah kecamatan Mantingan, namun ada juga yang membawa penampilan bernafaskan agama,budaya hingga olahraga.

"Rame sekali dan peserta juga makin merata. Apalagi antusias masyarakat juga luar biasa. Kedepan, akan kita kemas lebih apik dan menarik sehingga bisa menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat."ungkapnya.


Ditambahkan Camat Mantingan, mengingat karnaval budaya sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kecamatan Mantingan  maka kedepan jika masih dipercaya di mantingan akan mengemas acara lebih menarik dan tema juga lebih bervariasi termasuk akan melakukan publikasi kegiatan lebih luas sehingga menjadi hiburan masyarakat dengan harapan bisa mendatangkan wisatawan.

"Harapan kita kedepan karnaval budaya jauh lebih besar dan akan kita lakukan publikasi termasuk untuk tema lebih variatif sekaligus wahana menggali potensi kearifan lokal dan pastinya menjadi hiburan untuk meningkatkan semangat nasionalisme."pungkasnya

Hasil pantauan media BERITA-1.COM di lapangan bahwa karnaval budaya yang digelar pemerintah Kecamatan Mantingan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat. Terbukti, banyak warga yang menonton acara tak mau beranjak dari tempat dan menunggu hingga semua peserta selesai.


( C.ROVIEK )

Previous Post Next Post

View: