HUT Ke-79 RI, Daop 7 Hias Lokomotif bareng Komunitas Pecinta Kereta Api

 


Madiun Berita-1.com-Sebagai bentuk semangat memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia, (17/8) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun, menggandeng Komunitas Railfans menghias lokomotif bernuansa merah putih. Kegiatan mencuci dan menghias lokomotif ini dilaksanakan oleh Komunitas Pecel Madiun +63 di Depo Lokomotif Madiun dan Railfans Blitar di Depo Kereta Blitar.

Kepala Daerah Operasi PT PT KAI Daop 7 Madiun, Suharjono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud semangat yang terus terbarukan antara PT KAI dan Komunitas Pecinta Kereta Api (Railfans) dalam memperingati dan menyemarakan HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Hari ini kami melakukan kegiatan mencuci dan menghias lokomotif menggunakan ornamen bunga dan ornamen bernuansa merah putih sebagai bentuk implementasi semangat Kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu terbarukan,” jelas Suharjono.


Suharjono menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang senantiasa dinantikan dengan antusias dan dilaksanakan setiap tahun oleh para pecinta kereta api. Hal ini merupakan bentuk implementasi kecintaan terhadap kereta api dan bentuk Rasa Nasionalisme terhadap NKRI.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dari Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar dilengkapi dengan peralatan safety seperti helm, safety vest, serta diawasi langsung oleh petugas yang kompeten dari masing-masing depo.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, menjadi sarana para generasi muda dalam menyalurkan kecintaan terhadap perkeretaapian, serta bentuk Semangat Nasionalisme Para Pejuang Kemerdekaan dalam menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kolaborasi antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun dengan Komunitas Railfans akan terus kami bangun dalam kegiatan serupa maupun kegiatan lainnya yang positif,” pungkas Suharjono.


Humas 

PT KAI Daop 7 Madiun


Previous Post Next Post

View: