Dishub Kabupaten Madiun Melakukan Uji Coba Traffic Light Di Simpang Empat Karang Malang Dan Simpang Tiga Sekelip

Uji Coba Traffic Light Di Simpang Empat Karang Malang 

Madiun Berita-1.com-Dinas Perhubungan(Dishub)Kabupaten Madiun dan Satlantas  Polres Madiun mulai melakukan uji coba traffic light di dua titik yaitu di simpang empat Karang Malang Balerejo dan simpang tiga Sekelip Geger,Senin 5/08/2024.

Rena Meta Wardhani  selaku Kabid (Sarana dan Prasarana Perlengkapan Jalan) mengatakan bahwa,"ujicoba ini akan berlangsung selama tiga hari mulai hari Senin 5 Agustus 2024 sampai Kamis 7 Agustus 2024."ungkapnya.

Dia menambahkan ,selama uji coba traffic light di simpang empat Karang Malang  pada pagi tadi masih cukup banyak pengendara yang menerobos rambu-rambu lalulintas, mungkin katanya belum terbiasa atau belum tahu kalau di perempatan tersebut sudah dipasang traffic light dan traffic light sudah beroperasi.

Rena Meta Wardhani Kabid Sarana dan Prasarana Perlengkapan Jalan Dishub Kabupaten Madiun Didampingi Satlantas Polres Madiun 

Selama uji coba pihaknya akan mensosialisasikan kepada pengguna jalan dengan memasang Water Barrier atau pagar pembatas sebelum traffic light dan memasang Banner.

“Kami akan melakukan beberapa evaluasi dan melengkapi sarana dan prasarana,seperti pemasang cctv, strategi mengatur fase ketika antrian terdeteksi melalui sistem online yang kita pantau dari Dishub,"ucap Rena.

Setelah uji coba,Rena berharap masyarakat akan terbiasa dengan keberadaan traffic light di simpang empat Karang Malang dan simpang tiga Sekelip ini.

Uji coba ini bertujuan agar pengoperasian lampu lalu lintas ini nantinya dapat diketahui oleh masyarakat luas,sebelum aktif secara permanen.(red) 

 

Previous Post Next Post

View: