Spektakuler Acara Pembukaan SEPASMA Dan Penganugerahan Kabupaten Madiun Tourism Award (MATA) Tahun 2024

PJ.Bupati Madiun menyerahkan penghargaan MATA (Kabupaten Madiun Tourism Award)2024

Pj.Bupati Madiun  foto bersama penerima penghargaan Kabupaten Madiun Tourism Award (MATA)

PJ.Bupati Madiun Menandatangani MOU dengan ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta

Madiun Berita-1.com-Memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke-456, Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga(Disparpora) menggelar acara Sepekan Ing Madiun (Sepasma).

Sepasma 2024 dibuka langsung oleh Penjabat(Pj) Bupati Madiun Ir.Tontro Pahlawanto,di alun-alun Reksogati Caruban.Pembukaan Sepasma di tandai dengan pemukulan kentongan. Kamis 10/7/2024.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Sepasma tersebut;PJ Sekda Kabupaten Madiun Sodik Hary Purnomo,ketua tim penggerak PKK Kabupaten Madiun Evi Martini Tontro,perwakilan  dari Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Provinsi Jawa Timur,Dandim 0803 Madiun, Kapolres Madiun,ketua DPRD Kabupaten Madiun,Rektor ISI Yogyakarta,staf ahli Bupati, asisten Sekda, perwakilan dari Bank Jatim, Pimpinan  Bank Mandiri,Pimpinan OPD, perwakilan BUMD,Kepala Desa penerima penghargaan,Camat Se-Kabupaten Madiun serta para tamu undangan lainnya.

Spesialnya dalam acara pembukaan Sepasma  tersebut Pj.Bupati Madiun meluncurkan Aplikasi Website Desa Wisata Kare, penyerahan sertifikat ADWI(Anugerah Desa Wisata Indonesia),dan MATA (Kabupaten Madiun Tourism Award), penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa wisata serta penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan ISI(Institut  Seni Indonesia) Yogyakarta.

Adapun ajang Kabupaten Madiun Tourism Award(MATA) 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun bertujuan untuk memberikan ruang apresiasi kepada desa wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

Dalam Sambutannya Pj.Bupati Madiun menyampaikan bahwa acara  Sepasma sebagai ajang silaturahmi Pemkab Madiun dengan seluruh masyarakat.Acara Sepasma kali ini mengusung konsep Caruban Jaman Dulu (Jadul), dengan tema,Terus Bergerak  Untuk Kabupaten Madiun Maju.

"Saya berharap kedepannya kegiatan Hari Jadi Kabupaten Madiun terus berinovasi dengan mengusung tema dan konsep yang lebih menarik lagi, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kabupaten Madiun dan sekitarnya,"ucap Tontro.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya acara ini."Kegiatan ini sangat positif yang melibatkan dan menggandeng banyak pihak sehingga  dapat menumbuhkan sektor ekonomi dikabupaten Madiun,"Pungkasnya.

Sementara itu,Anang Sulistyo(Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga) Kabupaten Madiun mengatakan,MATA (Kabupaten Madiun Tourism Award) adalah inisiasi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan pelaku  pariwisata untuk menghadirkan destinasi desa wisata yang unggul dan berkualitas.

"Keberhasilan industri pariwisata dikabupaten Madiun ini  tidak lepas dari kerja keras semua pihak,"ucap Anang.(adv tie)

Previous Post Next Post

View: