Realisasikan Anggaran DD, Pemdes Mendiro Kecamatan Ngrambe Bangun Jalan Rabat Beton

Foto jalan rabat beton Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi

NGAWI Berita–1.com- Demi mewujudkan Program Pembangunan, salah satunya dibidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Mendiro, kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, sukses merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton dengan volume Panjang :225 Meter, Lebar : 2,5 Meter, Ketebalan 10 Centi Meter, di Dusun Mendiro, RT,03 Desa Mendiro.

Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber anggaran Dana Desa  tahun 2024 senilai Rp.114.184.000., dengan memberdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Kepala Desa Mendiro Antoni Budiarso pada awak media mengatakan, Pembangunan akses jalur gang dusun tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes), sehingga melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2024, Pemdes  Mendiro merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan dusun Mendiro.

“Pembuatan jalan Rabat Beton tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes. Dan Alhamdulilah pembangunan Jalan dengan Rabat beton tersebut sudah selesai dikerjakan,dengan tenaga kerja memberdayakan masyarakat setempat. “Terang Kades Mendiro,

Dimana,Jalan tersebut merupakan jalur yang memang harus segera diutamakan untuk dibangun, karena selain akses jalur lingkungan dusun yang banyak sering dilalui warga dusun Mendiro khususnya.

Karena itu, lanjut nya lagi,  dengan terealisasinya pembangunan jalan dengan Rabat Beton ini, bisa memberikan manfaat untuk warga dusun mendiro dan sekitarnya, sehingga sangat besar harapan, dengan kondisi jalan yang lebih baik tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak roda perekonomian,” pungkasnya.


( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: