Ranting PSCP Dumai Selatan Peringati HUT PSCP ke-50 Tahun

Ranting PSCP Dumai Selatan peringati HUT PSCP ke-50

Dumai Berita-1.com - Dumai, Salam Wiro Yudo Wicaksono, begitulah terdengar suara penuh semangat dari para siswa dan warga di salah satu tempat latihan Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih di Ranting Dumai Selatan, Sub Ranting Meranti Darat, Pengcab PSCP Dumai, yang beralamat di Jalan Meranti Darat, tepat di halaman Mesjid Ar Rafah ini, 20/07/2024.

Terlihat sebuah Cake Ulang Tahun bertuliskan Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih di atas meja di samping lapangan latihan. Di tengah tengah para siswa sedang latihan, ketua Ranting Dumai Selatan, Sub Ranting Meranti Darat, Pengcab PSCP Dumai, Mas Yogi, memberi arahan untuk istirahat. Setelah para siswa berkumpul, Mas Noval dan Mas Dimas sebagai pelatih langsung memberi arahan untuk berdo'a bersama.

Selesai do'a, Mas Warsito, pelatih dari Ranting Sungai Sembilan, Sub Ranting Sukadamai, yang turut hadir dalam acara ini langsung melakukan pemotongan cake dan memberikan kepada Mas Yogi, selaku ketua Sub Ranting.

'Saya sangat bersyukur bisa merayakan hari ulang tahun Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih ke-50 tahun ini, harapan Saya semoga PSCP terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat lingkungan sekitar dan bagi anggotanya", harap Mas Yogi sambil menitikkan air mata terharu, 20/07/2024.

Terlihat beberapa orang di sekitar tempat latihan yang selesai menunaikan Ibadah Sholat Isya juga turut mengungkapkan rasa senang dengan adanya dibuka latihan Pencak Silat di daerah tersebut.

"Semoga dengan bertambahnya usia, membuat PSCP semakin besar dan semakin jaya, tetap rukun walau berdampingan dengan Perguruan lain", ujar Pak Udin, salah seorang tokoh masyarakat, 20/07/2024.

Selain itu, Mas Yogi juga menambahkan bahwa di Sub Ranting Meranti Darat ini memiliki beberapa pelatih dengan bidang masing-masing. Seperti Saya, membidangi materi seni tunggal dan ganda IPSI. Adalagi Mas Handoko, yang membidangi materi pernafasan dan tenaga dalam. Ada Mas Noval, Mas Dimas, Mas Raden, yang membidangi materi teknik sambung, senam, pasang dan jurus. Yang bagian pelatih Srikandi ada Mbak Liza dan Mbak Rya. Kemudian terakhir ada Mas AAN, yang membidangi materi ilmu kerohanian dan kebatinan, tutup Mas Yogi, 20/07/2024.(Red)

Previous Post Next Post

View: