Penyusunan RKPDes 2025, Pemdes Widodaren Laksanakan Musdes

MusDes pemerintah desa Widodaren, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi 

NGAWI BERITA-1.COM – Pemerintah Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi melaksanakan Musyawarah Desa (MusDes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun 2025 bertempat di Pendopo Kantor Desa Widodaren,Rabu (17/7/2024).

Dalam pelaksanaannya, acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Widodaren dan perangkat desa pendamping desa, para kader dan pihak terkait lainnya.

Dijelaskan agenda awal Musdes adalah pembentukan tim penyusun RKPDes yang terdiri dari Sekretaris Desa sebagai Ketua, Sekretaris BPD sebagai Sekretaris dan Anggota terdiri dari unsur perempuan, agama, masyarakat pemuda dan unsur adat.

“Selanjutnya tim ini akan menyusun rencangan RKPDes, melakukan penelitian RPJMDes, selanjutnya menyusun dan menetapkan skala prioritas yang akan dibawa dalam Musdes perencanaan kemudian masuk dalam Musrembangdes,” jelasnya.

Pada intinya dikatakan, seluruh rangkaian proses Musdes RKPDes adalah untuk menyusun rencana kerja pemerintah desa tahun pada tahun 2025. “Rencana kerja pemerintah desa tentunya menghasilkan program-program yang menjadi prioritas baik yang sedang dan akan dilanjutkan, serta program lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Woko Supriyanto.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung setiap program kegiatan dan pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah Desa Widodaren pada setiap tahun berjalan. “Tentunya semua untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.


( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: