Pemdes Sriwedari Kecamatan Karanganyar Gelar Malam Tirakatan Peringati Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-666

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi Ke-666,Pemerintah Desa Sriwedari , Kecamatan Karanganyar,Menggelar Malam Tirakatan 

Ngawi Berita–1.com- Malam Tirakatan merupakan adat tradisi tahunan untuk Kabupaten Ngawi saat memperingati hari jadi. Momentum Hari Jadi Kabupaten Ngawi tahun 2024 yang memasuki usia ke-666 dipergunakan untuk tirakatan digelar doa bersama seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sriwedari, Kecamatan Karanganyar,Kabupaten Ngawi.

Malam tirakatan ini berlangsung di pendopo Kantor Desa Sriwedari yang dihadiri oleh Kades beserta semua perangkat desa, BPD beserta anggota, LPMD,RT,RW Tokoh Masyarakat (Tomas), Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tamu undangan lainnya.(06/07/2024)

Toni Norman selaku Kepala Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar saat sambutan menyampaikan, bahwa pada malam ini Ngawi punya gawe” yakni memperingati hari jadi ke 666 tahun marilah kita sejenak mengheningkan cipta,doa bersama untuk mendoakan para pejuang yang memperjuangkan (cikal bakal) kabupaten Ngawi ,” paparnya.

malam tirakat ini merupakan tradisi tahunan,lanjut kades”doa bersama ini untuk memperingati atau mengenang jasa perjuangan dan para leluhur yang pernah perjuangkan kota Ngawi. memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan atas kesejahteraan yang telah dianugerahkan sekarang, khususnya cikal bakal kabupaten Ngawi,marilah kita bangkit demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Ngawi.

Saya berpesan pada masyarakat Sriwedari agar selalu guyub rukun,ayem tentrem saling gotong royong untuk wujudkan desa Sriwedari yang maju, dan sejahtera” pungkasnya.

Malam tirakatan dilaksanakan setiap malam puncak hari jadi kabupaten ngawi dengan menggelar doa bersama dengan di simboliskan dengan pemotongan tumpeng.

 ( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: