Pemdes Jatimulyo Kecamatan Mantingan Bangun Jalan Cor Beton Program Ketahanan Pangan

Foto Jalan cor beton Desa Jatimulyo Ngawi 

NGAWI Berita-1.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi mulai merealisasikan pembangunan jalan cor beton tahun anggaran 2024. Pembangunan jalan cor beton itu bersumber dari dana desa (DD)  program Ketahanan Pangan tahun 2024.

Pembangunan jalan cor beton di Dusun Blandongan RT 04 RW 04 dengan volume 183 x 2,5 x 0,12 meter itu mendapat anggaran dana sebesar Rp 91.007.000.

Wiyono Kepala Desa Jatimulyo mengatakan, Pemerintah Desa Jatimulyo merealisasikan pembangunan jalan cor beton dilaksanakan di Dusun Blandongan merupakan hasil musyawarah bersama. Pembangunan jalan cor beton, sangat di harapkan masyarakat untuk memperlancar akses warga dalam mengangkut hasil bumi atau pertanian.

"Panjang jalan cor beton di Dusun Pepandu 183 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 CM dengan menggunakan dana desa tahun 2024 pada program ketahanan pangan. Jalan tersebut sangat dibutuhkan untuk dibangun untuk memperlancar akses menuju pertanian dan perkebunan warga," tutur Wiyono.

"Program pembangunan infrastruktur ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pembangunan akses jalan cor rabat beton. Ini juga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat desa,"tambahnya.

Sementara pendamping desa saat meninjau pembangunan jalan mengatakan, pembangunan jalan cor beton di Dusun Blandongan, Desa Jatimulyo sudah sesuai bestek.

"Pembangunan jalan cor beton di Dusun Blandongan tepatnya di RT 04 RW 04 sudah sesuai aturan. Panjang jalan yang di bangun 183 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 CM. Anggaran yang di butuhkan sebesar Rp 91.007.000  juta lebih. Dari segi teknis sudah sesuai dengan standar dan  harapan.


( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: