Pemdes Girikerto Kecamatan Sine Laksanakan Pembangunan Insfratruktur Pelebaran Jalan Cor Beton

Foto Pelebaran jalan cor beton Desa Girikerto, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi 

Ngawi Berita-1.com- Pemerintah Desa Girikerto, kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi Jawa Timur alokasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, untuk membangun infrastruktur pelebaran jalan cor beton di dusun Girikerto, dengan Panjang 1120 meter, lebar variatif dan tebal 10 Cm, dengan anggaran sebesar Rp.87.441.000 juta. Selaku penanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Yoyok.

Desa Girikerto berada di dataran tinggi (pegunungan), di saat musim penghujan rawan longsor. Dengan dibangunnya pelebaran jalan cor beton akan mengurangi resiko penggerusan jalanan, sehingga jalan akan menjadi lebih kuat saat musim penghujan tidak habis tergerus air.

TPK yoyok, saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, akses jalan ini merupakan jalan utama menuju  Desa Girikerto, jalanan yang menanjak sangat sempit di saat ada kendaraan berpapasan dari arah berlawanan.Selain itu juga untuk memperlancar aktivitas warga masyarakat Dusun Girikerto.

Sementara itu, kepala Desa Girikerto Slamet Riyadi menambahkan, pemerintah Desa Girikerto akan melaksanakan program pemerataan pembangunan Insfratruktur sesuai dengan skala prioritas.

“Mengingat, Desa Girikerto berada di dataran tinggi (pegunungan) sangat rawan longsor di saat musim penghujan, pelebaran jalan cor beton ini untuk menghindari penggerusan jalan dan memperlancar aktivitas warga Desa Girikerto, jalanan yang menanjak menjadi lebih lebar,” Tuturnya.

Semua program di Desa Girikerto sudah di musyawarahkan dan direncanakan bersama Forkopimcam Sine , Pemdes, Lembaga dan Tokoh masyarakat, melalui musyawarah desa ( Musdes) dan di tempatkan dalam Rencana kerjasama Pemerintah Desa (RKPD) Girikerto.

“Terimakasih atas kerjasama Pemerintah Desa dengan lembaga desa dan seluruh masyarakat Desa Girikerto, yang telah membantu mengawasi berjalannya Program – program di Desa Girikerto. Tampa kerjasama dan saling membantu program desa tidak akan terlaksana dengan baik,” Pungkasnya.


( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: