Pemdes Gendol Bangun Jalan Cor Beton Dari Dana Desa (DD) Tahun 2024

Foto jalan cor beton Pemdes Gendol Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi 

NGAWI Berita-1.com-Gelontoran Dana Desa (DD) benar-benar di manfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah Pemerintah Desa Gendol, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.

Pemerintah desa setempat merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 terletak di Dusun Pondok RT 05 RW 01.

Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton berjalan maksimal, tim Pemerintah desa bersama pendamping desa  meninjau langsung kelokasi kegiatan pengerjaan cor beton.

Diketahui, pembangunan jalan cor beton ini merupakan akses warga Dusun Pondok, yang sudah lama di harapkan masyarakat setempat.

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Gendol melibatkan serta memberdayakan masyarakat sekitar. Dengan memberdayakan masyarakat setempat, pemerintah desa secara tidak langsung membantu warganya untuk mendapatkan penghasilan.

Kepala Desa Gendol Suraji atau yang akrap di sapa mas Raji, menyampaikan, pembangunan jalan cor beton tersebut memiliki volume 90 x 3 x M x 0,1 M,dan menelan anggaran sebesar Rp 35.850.000.yang bersumber dari DD T.A 2024.

“Dengan dibangunnya pembangunan jalan cor beton ini, mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Kami mengharapkan masyarakat untuk membantu merawat bangunan jalan cor beton tersebut agar bangunan bisa awet nantinya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ngawi  Ony Anwar Harsono,ST.,MH,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan Camat Sine yang telah banyak membantu dalam proses pembangunan tersebut.

Lanjutnya, selaku Kepala desa ia mengatakan, jalan cor beton yang dibangun oleh pemerintah desa melalui TPK desa sudah sesuai dengan speknya. Kami hanya bisa mengarahkan agar bangunan tersebut, sesuai apa yang diharapkan,” tandasnya.


( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: