Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa Hargosari Oleh Tim Kecamatan Sine

Foto kegiatan  monev kinerja Pemerintah Desa Hargosari oleh tim Kecamatan Sine

NGAWI,BERITA-1.COM;Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa Hargosari serta mengingat pelaksanaan Anggaran Desa yang sudah memasuki semester ke 2, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Pemerintah Desa Hargosari pada Rabu, 17/07/2024.

Bertempat di Kantor Desa Hargosari,Seksi Pemerintahan Kecamatan membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan administrasi dan pembangunan desa tahun anggaran 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Sine di antaranya TFK (Tim Fasilitasi Kecamatan), Kasi PMD (Pemberdayaaan Masyarakat Desa) , dan Staff Kecamatan. sedangkan peserta monitoring di antaranya, Kepala Desa Hargosari, Perangkat Desa dan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Hargosari,

 ”Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya”.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Desa Hargosari. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa dan Dana Transfer lainnya di pergunakan untuk kegiatan pemberdayaan, dan penanggulangan bencana alam fisik

 Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Hargosari sudah berjalan baik, seperti yang disampaikan oleh bKasi PMD Kecamatan Sine “Hasil Monev kali ini untuk Desa Hargosari terbilang sudah lengkap secara prosedural  ” ungkapnya ketika dalam menyampaikan hasil monev.


( C.ROVIEK.S )

Previous Post Next Post

View: