Bakesbangpol Kabupaten Madiun menggelar Rapat Koordinasi Tiga Pilar dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Madiun Tahun 2024.

Foto acara Rapat Koordinasi bersama Tiga Pilar dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Madiun tahun 2024

Madiun Berita-1.com-Bertempat  di Pendopo Ronggo Djumeno Bakesbangpol menggelar Rapat Koordinasi bersama Tiga Pilar dan Sosialisasi Pilkada Kabupaten Madiun Tahun 2024,Selasa 2 Juli 2024.

Acara dihadiri oleh Pj.Bupati Madiun Ir.Tontro Pahlawanto.Kepala Bakesbangpol Mashudi S.Sos.M.Si.

Bertindak sebagai moderator; Dr.Mujahidin S.Sos.Spd.I.M.Si.M.Kpd (Akademisi Dewan Pembina Konsultan Lembaga Pendamping Pemberdayaan Masyarakat Desa).

Penyampaian materi oleh;Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan S.I.K.,M.Si.Kapolres Madiun kota AKBP Agus Dwi Suryanto S.I.K.,M.H.Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun Oktario Hartawan Acmad,SH.M.H.Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Infanteri Meina Helmi.Ketua KPU Nur Anwar.Ketua Bawaslu Slamet Widodo.

Pj.Bupati Madiun Ir.Tontro Pahlawanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, walaupun pelaksanaan Pemilu bukanlah yang pertama kali dilakukan, namun perlu adanya perhatian ekstra mengingat Pilkada kali ini merupakan  momen penting untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati dan merupakan sejarah besar perjalanan demokrasi di Kabupaten Madiun.

“Koordinasi yang baik antara 3 Pilar bersama seluruh elemen masyarakat adalah hal mutlak yang harus dilaksanakan guna terciptanya Pilkada Santun,Madiun Rukun seperti maskot Pilkada Kabupaten Madiun"Keris Tudung Madiun,"ucapnya.

“Keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing akan memberikan dampak positif bagi berjalannya proses Pilkada yang damai,” tambah Pj.Bupati Madiun.

Diharapkan, melalui kerjasama yang baik antara Polri, TNI, dan pemerintah serta dukungan aktif dari masyarakat, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Madiun 2024 dapat berlangsung dengan baik, aman, dan kondusif.

"Seluruh pihak diingatkan untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi(tidak golput),Koordinasi yang baik menjadi pondasi utama dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas,"pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Mashudi S.Sos.M.Si, menjelaskan bahwa "kegiatan ini di ikuti oleh Tiga Pilar (Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas)dan satu orang toko masyarakat Se-kabupaten Madiun, dengan tujuan pilkada aman dan lancar serta target pemilih diatas 82 persen,"jelasnya. 

Koordinasi tersebut merupakan langkah kongkret Pemerintah Kabupaten Madiun bersama Forkopimda serta stakeholder terkait dalam upaya mencegah potensi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Madiun tahun 2024.(Tie)

Previous Post Next Post

View: