Pemerintah Desa Luworo Menyalurkan BLT-DD Tahap VI Bulan Juni 2024

Penyaluran BLT-DD Bulan Juni 2024 Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun 


Kepala Desa Luworo Irfan Rifai menyerahkan secara langsung BLT-DD kepada KPM

Madiun Berita-1.com-Pemerintah Desa Luworo,Kecamatan pilangkenceng Kabupaten Madiun, telah  melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD  Pada bulan Juni 2024 kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan  nominal Rp.300.000.Bertempat di Balai Desa Luworo,kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai selesai,Kamis 27/06/2024.

Kegiatan dan kebijakan ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, yang didalamnya tertuang mengenai penyaluran BLT-DD.

Untuk di ketahui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Luworo,Perangkat Desa,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan masyarakat penerima BLT-DD.

Kepala Desa  Luworo Irfan Rifai menyerahkan secara langsung BLT-DD  tahap VI  serta memberikan himbauan kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

"BLT Dana Desa ini diberikan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,terutama yang berada dalam kategori miskin ekstrem,penyaluran BLT-DD ini merupakan bagian dari program pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit ," jelas Irfan.

"Dengan adanya kegiatan penyaluran BLT-DD ini diharapkan masyarakat desa Luworo dapat merasakan manfaat nyata dari program bantuan pemerintah ,sehingga dapat meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan mereka,"pungkasnya.

Sementara itu salah satu KPM menyampaikan rasa terimakasih nya kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah desa yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Desa Luworo yang telah menyalurkan bantuan BLT-DD ini kepada keluarga saya,"ucapnya.(Tie)

Previous Post Next Post

View: