Pemerintah Desa Glonggong Menyalurkan Bantuan Pangan Beras Kepada 511 KPM

Foto Penyaluran bantuan pangan beras di Desa Glonggong 

Warga Desa Glonggong menunggu antrian pengambilan bantuan pangan beras di teras kantor Desa Glonggong 

Salah satu KPM yang akan menerima bantuan pangan beras menunjukkan ktp kepada petugas 

Madiun Berita-1.com-Bantuan pangan beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. 

Seperti halnya Pemerintah Desa Glonggong Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun hari  ini Rabu 26 Juni 2024 kembali menyalurkan bantuan pangan beras.

Terlihat warga penerima bantuan datang pagi-pagi  sekali dan mengantri dengan tertib.Penyaluran bantuan beras dilakukan di kantor Desa Glonggong dibantu oleh sejumlah petugas (perangkat desa Glonggong). 

Kepala Desa Glonggong Mustakim mengatakan,"ada 511 keluarga penerima manfaat (KPM),Setiap KPM mendapat 10 kg beras,adapun mekanisme penyalurannya,beras di ambil dari  Bulog, penyalurnya yaitu PT.Yasa bekerja sama pihak Desa Glonggong,"jelasnya.

Mustakim menabahkan bahwa bantuan pangan beras diberikan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan juga komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup di masyarakat melalui kebijakan penyaluran cadangan pangan pemerintah.

"Pemerintah melakukan program ini memang dalam rangka membantu masyarakat. Apalagi kondisi perubahan iklim seperti sekarang el nino, panen yang tidak lancar dan sebagainya, khususnya masyarakat yang tidak mampu dari sisi perekonomian. Mudah-mudahan bantuan beras ini dapat bermanfaat dan berkah buat kita semuanya,”pungkasnya.

Sementara itu salah satu KPM yang tidak mau disebutkan namanya  menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah Desa Glonggong yang telah memberikan bantuan beras kepada keluarganya,

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuan berasnya,bantuan beras ini sangat bermanfaat untuk kami," tutur nya saat di wawancara oleh media Berita-1.com.(red)

Previous Post Next Post

View: