Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji 8 Pantarlih Pilkada 2024 Desa Sumberejo

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih Desa Sumberejo 

Ketua PPS Wahib Rivai menyerahkan secara simbolis jaket,pin dan topi kepada 8 petugas Pantarlih Desa Sumberejo 

Sesi foto bersama Kepala Desa Sumberejo, Babinsa, Babinkamtibmas,ketua PPS dan 8 Pantarlih yang baru dilantik 

Madiun Berita-1.com-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sumberejo Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun melantik 8 (delapan) orang petugas Pantarlih pada hari Senin 24 Juni 2024. Pelantikan dimulai  pukul 10.00 WIB, bertempat di balai pendopo desa Sumberejo.Hadir dalam pelantikan Pantarlih  petugas Pantarlih terpilih,ketua PPS,Panwas, Kepala Desa Sumberejo, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi,Desa Sumberejo sendiri  melantik sebanyak 8 Pantarlih .Acara ini diawali dengan, menyanyikan lagu Indonesia Raya,Sambutan dari ketua PPS serta sambutan dari Kepala Desa Sumberejo dan dilanjutkan dengan Bimtek.

Dalam sambutannya ketua PPS Wahib Rivai menjelaskan,prinsip dan prasyarat pemilihan yang demokratis adalah warga negara terdaftar sebagai pemilih tanpa diskriminasi.Dengan demikian tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih menjadi tahapan yg sangat krusial.

Keberadaan dan peran Pantarlih menjadi sangat strategis,sebab kinerja Pantarlih akan berpengaruh pada akurasi,pemutakhiran dan kualitas daftar pemilih.Sementara daftar pemilih yang berkualitas dan mutakhir menjadi kunci penting pada semua tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Lanjutnya, dalam melaksanakan tugasnya Pantarlih harus berpedoman pada prinsip yang komprehensif, inklusif, akurat, mutakhir, terbuka, responsif, partisipatif,akuntabel, perlindungan data pribadi dan aksesibilitas.

"Kami berharap Pantarlih dapat memastikan seluruh rumah masyarakat Sumberejo sudah ter-coklit sesuai  dengan mekanisme yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan,"ucapnya dengan tegas.

Sementara itu Maridi Kepala Desa Sumberejo menyampaikan  bahwa 8 Pantarlih ini akan bertugas di 4 TPS. Sebelumnya saya mengucapkan rasa syukur atas dilantiknya 8  Pantarlih Desa Sumberejo dapat berjalan  dengan Hikmat dan lancar.

"Selamat menjalankan tugas,kepada  Pantarlih yang baru dilantik,saya berpesan kepada Pantarlih agar bekerja sesuai target dan dengan penuh rasa tanggung jawab,demi suksesnya Pilkada 2024,"pungkasnya.(Red)

Previous Post Next Post

View: