Dishub Kabupaten Madiun Pangkas Dan Potong Pohon Yang Menutupi Traffic Light Di Ruas Jalan Kota Caruban

 

Foto DISHUB  bersama DLH Kabupaten Madiun melakukan pemotongan pohon yang menutupi traffic light di pertigaan arah Pilangkenceng dan Bajulan


DISHUB kolaborasi dengan DLH Kabupaten Madiun merapikan dahan pohon yang menutupi jarak pandang traffic light  Karang Pilang Buduran 

Madiun Berita-1.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Madiun melalui Bidang Sarana dan Prasarana Perlengkapan Jalan,memastikan seluruh perlengkapan jalan di Kabupaten Madiun, berfungsi dengan baik.

Salah satunya dengan memangkas  dahan dan memotong  pohon yang menutupi Traffic light dan Warning light yang mengakibatkan terhalangnya pandangan para pengguna jalan.

"Pada hari  ini kami melakukan  pemotongan pohon dan memangkas dahan maupun ranting  yang menutupi Traffic light dan Warning light di lima titik ruas jalan kota Caruban, salah satunya  traffic light Bajulan,Pasar Baru,Depan Toko Matahari, Buduran ,Depan Taman Asti dan di depan  SMAN 1,"ucap Rena Meta Wardani S.STP.M.Si (Kabid Sarana dan Prasarana Perlengkapan Jalan) Dishub Kabupaten Madiun,Rabu 19/06/2024.

Foto Rena Meta Wardani S.STP.M.Si(Kabid Sarana dan Prasarana Perlengkapan Jalan) Dishub Kabupaten Madiun  saat wawancara dengan media Berita-1.com

Menurut Rena, sebelum pemotongan pohon dan pemangkasan dahan dilakukan,Tim Pemantauan Perlengkapan Jalan Bidang Lalu Lintas terlebih dahulu melakukan survei titik-titik mana saja yang perlu dilakukan pemotongan dan pemangkasan.

"Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Madiun terkait eksekusi dan bantuan personel untuk kegiatan pemangkasan/penebangan pohon yang menutupi traffic light agar dalam pemangkasan pohon sesuai ketentuan dan estetika,karena di beberapa titik pohonnya cukup besar,maka kita siapkan crane,"jelas Rena.

"Tadi kita mengirim personil 2 orang dari Dishub untuk mengatur lalulintas dan sebanyak 3 orang dari DLHKP untuk melakukan pemangkasan dan pemotong pohon ,"imbuhnya.

Lebih lanjut  Rena menyampaikan  bahwa pemeliharaan secara rutin dilakukan setiap saat atau jika ada aduan/input dari masyarakat,"input dari masyarakat sangat kami butuhkan,masyarakat bisa memberikan laporannya melalui media sosial,akun Dishub atau telpon ke kantor  Dishub,"ucapnya.

Dengan dilakukan pemangkasan pohon ini,traffic light bisa terlihat dengan jelas  juga bisa  menghindari dahan patah atau pohon tumbang akibat daun terlalu rimbun,pemangkasan juga dibutuhkan untuk merapikan pertumbuhan tanaman.

"Pemeliharaan rutin dilaksanakan untuk memaksimalkan fungsi perlengkapan jalan yang ada,dengan tujuan, menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan serta menciptakan keselamatan berkendara,"pungkasnya.(Adv tie)

Previous Post Next Post

View: