Prioritaskan Pembangunan Pedestrian ,Lapangan Desa Blabakan Terlihat Semakin Indah Dan Rapih

Pembangunan Pedestrian Lapangan Desa Blabakan, Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun 

Madiun Berita-1.id-Pembangunan sarana dan prasarana menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Seperti saat ini Pemdes Blabakan sedang mulai mengerjakan pembangunan fasilitas umum (pedestrian)jogging track 12/1/2024.

Adapun lokasi pembangunan jogging track tepatnya  berada di RT 02 RW 01 atau di lapangan depan kantor Desa Blabakan.

Proses pengerjaan Pembangunan Pedestrian lapangan Desa Blabakan 

Dengan anggaran 100 juta, bersumber dari dana bantuan keuangan khusus (BKK) APBD  Kabupaten Madiun tahun 2023 pembangunan  ini dimulai dikerjakan pada hari Minggu tanggal 17 Desember dan di perkirakan akan selesai pada akhir Desember mendatang, seperti yang disampaikan oleh Lamidi selaku ketua TPK Desa Blabakan.

Lebih lanjut Lamidi mengatakan, dengan dibangunnya  jogging track ini bisa meningkatkan  minat masyarakat untuk berolahraga, serta bisa menjadi pembiasaan masyarakat dalam mengatur pola hidup sehat.

Disamping itu jogging track juga dapat merangsang  berbagai  kegiatan ekonomi,sehingga akan berkembang kawasan bisnis yang menarik, terutama untuk mendongkrak pendapatan masyarakat lewat UMKM nya.

Tidak hanya itu lapangan ini nanti akan terlihat lebih indah dan rapih disamping letaknya  yang strategis di pinggir jalan raya,jelasnya.

Sementara itu Suwarno Kepala Desa Blabakan mengatakan bahwa pembangunan jogging track ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Desa Blabakan terhadap penyediaan sarana olahraga yang nyaman untuk masyarakat,"dengan dibangunnya Jogging Track masyarakat bisa  berolahraga dengan  aman dan nyaman dan bisa bersama-sama merawat dengan baik," pungkasnya.(red)

Previous Post Next Post

View: